Pesta Panen To Maddo, Ini Pesan Bupati Barru

0 Komentar
(ist)

(ist)

NEWSLINE.ID- Mappadendang atau yang lebih dikenal dengan pesta panen diselenggarakan oleh FKPM (Forum Kreatifitas Pemuda Maddo) di Desa Tellupanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru pada Minggu (14/7).

Dimana, acara yang mengangkat tema melestarikan budaya leluhur ditengah globalisasi dan nordenisasi ini dimeriahkan dengan tari mappadendang,kreasi, kecapi, gambusu, teater, akustik daerah dan pencak silat.

Bupati Barru Suardi Saleh Mengatakan bahwa acara Ini patut kita terus lestarikan, karena budaya ini memberikan makna yang baik dalam bermasyarakat, dan bagaimana mempersatukan masyarakat.

“Saya berharap acara seperti Ini perlu untuk terus kita kembangkan kedepannya karena kita butuhkan bagaimana menjaga kebudayaan yang ada di Kabupaten Barru ini, “ungkap Suardi Saleh.

Diketahui, Acara ini di hadiri oleh Kadis pariwisata, camat Tanete rilau, kades tellupanua, kepala dusun Maddo Dan para tokoh masyarakat.

Selanjutnya,setelah memberikan sambutan, Beliau ikut gabung bersama warga menumbuk pada lesung dengan tongkat besar sebagai penumbuknya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar