Peringatan Sumpah Pemuda, Kemenag Takalar Deklarasi Madrasah Ramah Anak

0 Komentar

Takalar, newsline.id — Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan  menyelenggarakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak (MRA) tahun 2019, Senin (28/10) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini mengambil tema “KAGUMI INDONESIA (Keluarga Anak dan Guru Moderat Inspiratif dan Santun untuk Indonesia). Kegiatan ini merupakan deklarasi pertama Madrasah Ramah Anak dalam lingkup kerja Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar dalam sambutannya mengemukakan bahwa momentum ini yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda mari kita sebagai pendidik dan pemerintah mari kita berkomitmen menjadi pendidik yang mewariskan nilai-nilai kepahlawanan kepada peserta didik.

Kepala Kemenag Kab. Takalar, Junaidi Mattu, dalam sambutannya mengatakan “deklarasi ini bertujuan untuk menjadikan madrasah sebagai tempat yang menyejukkan bagi peserta didik diseluruh lingkup kemenag Takalar, selanjutnya seluruh madrasah berkomitmen untuk melaksanakan madrasah ramah anak.

Harapannya kedepan semoga, pemerintah mendukung, LSM dan pegiat sosial mengawal, kepala madrasah dan guru-guru agar giat melaksakan, dan orang tua peserta didik menyukseskan program MRA ini, tutupnya.

Sementara, Wakil Bupati Takalar Ahmad Se’re dalam sambutannya mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kemenag Takalar untuk menginisiasi Madrasah Ramah Anak yang merupakan Kemenag pertama yang melaksanakannya di Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui kegiatan deklarasi ini semarak dihadiri oleh semua tingkatan mulai dari RA, MI, MTs dan MA. Dengan jumlah total peserta didik, guru dan orang tua peserta didik sebanyak 2664 orang.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar