Peduli Persiapan Darah di PMI, Kepala BNNP Sulsel Intruksikan Pegawainya Donor Darah 

0 Komentar

Makassar, newsline.id — Menyikapi seringnya terjadi bencana alam, dan fenomena kurangnya stock darah di Bank Daran Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan dan
PMI cabang makassar.

Maka Kepala BNNP Sulsel menginisiasi aksi bersama dengan personil BNNP Sulsel untuk menyumbangkan darah kepada PMI untuk menambah stock dan sediaan darah daerah pada hari ini (31/01/2020).
      
Sejak pagi hari tim dari PMI Provinsi melalui Unit Transfusi darah mengunjungi Kantor BNNP Sulsel di Jalan Manunggal 22 kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar, dengan membawa logistik dan peralatan untuk mendukung baksos Donor darah personil BNNP Sulsel.

Sebanyak 4 orang personil UTD. PMI Prov. Sulsel terdiri dari Dr. Fadillah Ramadhani dan rekan bekerja. Selanjutnya membagikan form registrasi, mendata dan pengeceken kesehatan calon donor dan sebagianl agi mengurus logistik dan peralatan pendukung.

Sampai rilis ini diterima,  sudah 14 orang personil BNNP Sulsel yang sudah diambil darahnya. Tidak kurang dari 350 ML darah diambil dari masing masing personil dan dari jumlah personil BNNP Sulsel yang ada sebanyak 56 orang sedikitnya 70 % personil akan dapat ikut berpartisipasi dalam aksi baksos ini. 

Sedangkan 30 % lainnya tidak dapat ikut berpartisipasi karena beberapa hal yang tidak memungkinkan untuk diambil darahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar