Pedagang Pasar Beri Sinyal Dukungan di Pilwali Makassar 2020

0 Komentar

Makassar, newsline.id — Mencermati geliat pergerakan para bakal calon Walikota dan Bakal calon Wakil Walikota Makassar jelang pilwali 2020 yang tidak lama lagi di helat,  menjadi bahan cermatan khusus bagi parah pedagang pasar khususnya yang ada di Kota Makassar.

Menurut Ketua DPW IKAPPI Sulsel Muh Bachtiar Bakrie yang akrab di panggil Dg Atho,  sudah saatnya para pedagang pasar mengambil peran untuk mensukseskan perhelatan 5 tahunan yang akan menentukan pemimpin terbaik di Kota Makassar nantinya.

“Ini penting untuk kita cermati dan pikirkan bersama karena siapa pun yang terpilih nantinya harus pro terhadap pedang pasar dan pasar tradisional yang ada di kota Makassar,” ujar Muh Bachtiar Bakrie.

Lebih lanjut, kata dia, pemimpin Makassar harus berkomitmen bisa menjaga Pasar Tradisional dari gelombang Pasar Modern (ritel modern) dan mampu membuka peluang bagi para pedagang pasar Makassar.

Lebih jauh Dg Atho menuturkan bahwa sudah hampir setahun para tokoh yang bakal maju dan bertarung di Pilwali nantinya sudah berlomba membrending diri dan pribadi mereka sebagai sosok yang paling pas untuk memimpin kota daeng.

“Berbagai macam pola pendekatan telah mereka lakukan dan itu hal wajar-wajar saja, kan namanya juga kompetisi. Cuman ada yang membuat saya menjadi berselera untuk bicara pilwali yakni munculnya sosok perempuan tangguh yang tiba-tiba mendaftar di salah satu DPC Partai di Kota Makassar beliau adalah Diza Rasyid Ali,” tutur Dg Atho.

“Ini menarik karena dari semua bakal calon yang ada saya cukup mengenal pribadi dan kapasitas beliau,” tambahnya.

Dengan demikian, Ketua DPW IKAPPI Sulsel memberikan sinyal dukungan terhadap aktivis perempuan sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan itu bila serius akan maju sebagai calon Walikota Makassar 2020.

“Ini alternatif tapi pasti Insha Allah kalau beliau serius dan total maju, saya dan para pedagang pasar akan bergerak bersama beliau untuk Makassar yang lebih baik,” tutupnya.

Sekedar diketahui Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPW IKAPPI) merupakan sebuah organisasi yang manaungi para pedang pasar secara umum diseluruh indonesia dan khusunya di Sulawesi Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar