Pawai Taa’ruf Warnai Perayaan Tahun Baru Islam di Barru

0 Komentar

Barru,Newsline.id – Bupati Barru, Suardi Saleh resmi melepas peserta pawai Taa’ruf se-Kecamatan Soppeng Riaja di lapangan Mangkoso, Minggu (1/9/2019).

Pawai Taa’ruf bertajuk “Gema Muharram” ini digelar oleh KUA Kecamatan Soppeng Riaja untuk menyambut tahun baru Islam 1441 H.

Perayaan ini diikuti oleh ribuan peserta yakni para pelajar SD/SMP/SMA sederajat, Mahasiswa dan juga Kelompok pengajian Nurul Huda serta Masyarakat dan Organisasi masyarakat islam dengan mengelilingi rute yang telah ditenrukan panitia.

Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap memperingati rahun baru islam tentunya teringat perjuangan Rasulullah SAW bersama Abu Bakar berpindah ke Madinah setelah 13 tahun berjuang berdakwah di Mekkah.

Tentu saja, ini menggambarkan perjuangan yang sangat luar biasa, maka lebih penting ini bukan hanya sebagai jejak sejarah akan tetapi ini jawaban bagaimana kita memulai perubahan atau hijrah.

“Dengan mengubah salah satu pemahaman, sebagian ummat muslim menganggap bahwa 1 muharram adalah hari nasional, tidak boleh keluar rumah, dengan acara ini kita akan merombak tradisi pemahaman yang kurang tepat itu, “ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Barru ini memberikan apresiasi kepada kantor Kemenag dan Kantor Urusan Agama atas inisiatifnya menggelar kegiatan ini, dimana banyak manfaat yang didapati.

“Dengan ucapan Bismillahirahmanirahim kegiatan pawai taaruf gema muharram se kecamatan Soppeng Riaja dimulai, dan peserta dengan resmi saya lepas, “ucap Siardi Saleh.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar