Pasca Banjir, Ribuan Jiwa di Sulawesi Selatan Terpaksa Mengungsi, Berikut Lokasi dan Data Korban

0 Komentar
Tempat Pengungsian Warga.

Tempat Pengungsian Warga.

NEWSLINE.ID – Banjir di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan mulai surut setelah hujan tiga hari berturut turut, akibatnya sejumlah korban yang terkena dampak banjir kini tengah mengungsi, Jum’at (25/1/2019).

Banjir yang melanda kini menyisahkan puluhan korban jiwa, ratusan rumah terendam dan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Berdasarkan data hasil penyisiran Tim Dompet Dhuafa Sulsel, Kamis 24 Januari 2019, ribuan warga kini berada di lokasi pengungsian.

Di wilayah Kabupaten Gowa sendiri, banjir menyebabkan kurang lebih 2.121 warga mengungsi

Lokasi pengungsian di Kabupaten Gowa yakni di Masjid Baitul Jihad Tompobalang sebanyak 70 jiwa, Kelurahan Samata 200 jiwa, dan Masjid Mangngalli 200 jiwa.

Lokasi pengungsian lainnya yakni Puskesmas Pallangga 21 jiwa, Kantor Camat Pallangga 56 jiwa, BTN Pallangga Mas 33 jiwa, Puskesmas Kampili 6 jiwa, Masjid Nurul Iman Yabani Bonto Ramba Somba Opu 94 jiwa, Pasar Sungguminasa 600 jiwa, Gardu Induk PLN Sungguminasa 40 jiwa, Pandang-pandang 120 jiwa, Bukit Tamarunang 160 jiwa, dan Kompleks RPH Tamarunang 521 jiwa.

Tidak hanya Gowa, Makassar dan Maros juga salah satu wilayah yang terkena dampak Banjir sehingga rumah maupun kendaraan ikut terendam banjir.

Banjir di wilayah Kabupaten Maros menyebabkan 400 Kepala Keluarga di Kecamatan Moncongloe dan 200 jiwa juga terpaksa mengungsi karena rumah yang tak layak huni.

Selain rumah dan kendaraan, sawah dan kebun ikut terendam banjir di Kecamatan Mandai dengan luas 1.525 hektare, di wilayah Kecamatan Maros seluas 675 hektare, di Kecamatan Tanralili seluas 2.182 hektare dan wilayah Kecamatan Bantimurung seluas 3.964 hektare. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar