Memiliki Nilai Jual Tinggi, Bupati Barru Genjot Tani Bawang Merah

0 Komentar

Barru,Newsline.id- Indonesia saat ini berada dalam dikondisi sulit, terdapat banyak perubahan yang terlihat di berbagai sektor kehidupan khususnya pertanian akibat adanya pandemi covid-19.

Padahal sumberdaya pertanian sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup Masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Barru kembali menggenjot bidang pertanian terkhusus bawang merah.

“Kita akan terus mensupport petani bawang di Barru agar sukses menuai panen, sebab bawang merah merupakan komoditi yang memiliki nilai jual yang tinggi,”ujar Bupati Barru saat melakukan sosialisasi tanam bawang di Kecamatan Balusu, Selasa (9/6/2020).

Lanjut Suardi Saleh mengatakan, bantuan yang diterima dari Dinas Pertanian Sulsel sebanyak 25 hektar bibit bawang merah telah disalurkan.

Namun, dari 25 hektar bibit bawang merah, baru sekitar 200 ton yang ditanam di Barru, Suardi Saleh menargetkan di tahun 2020 sebanyak 110.000 ton untuk Sulsel.

Disamping itu, Suardi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Holtikura Provinsi Sulsel untuk tetap hadir meski agenda padat dan suasana sudah menuju New Normal.

Disisi lain, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Sulsel Andi Ardin Tjajo menyampaikan ke seluruh kelompok tani agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena masa pamdemi covid-19 belum berakhir.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar