Manfaatkan Pekarangan, Tim PKK Bersama Warga Senam Pagi

0 Komentar

Baru,Newsline.id- Tim Penggerak PKK kabupaten Barru bersama warga menggelar senam pagi dengan memanfaatkan pekarangan sebagai bentuk pola hidup sehat dimasa pandemi covid-19.

Upaya ini dilakukan seiring dengan masa transisi menuju era New Normal Life atau tatanan kehidupan baru yang mulai merelaksasi jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini juga menjadi bagian untuk memperkuat takeline “Tingkatkan Iman, Kuatkan Imun, Insya Allah Aman”,ujar Hasanah Syam yang juga Anggota DPR RI, Jumat (26/6/2020).

Lanjut Hasnah Syam mengungkapkan ada beberapa sektor ditengah-tengah masyarakat yang longgar seperti ditutupnya posko pemantau perbatasan dan pelonggaran di tempat ibadah.

“Ini yang menjadi faktor kita untuk memanfaatkan pekarangan sebagai lahan bertani ataupun olahraga,”tambahnya.

Ketua Tim PKK yakni Hasnah Syam usai memimpin senam pagi tersebut terlihat menyambangi kungkungan kantor yang menjadi sekret PKK Barru.

Karena menurutnya, ada beberapa pekarangan yang berpotensi namun belum dapat dioptimalkan, akan tetapi beberapa telah dipersiapkan menjadi kebun untuk bercocok tanam.

“Ibu-ibu yang hadir disini melakukan penyemaian bibit tanaman sayur mayur hal ini untuk mendukung pangan keluarga yang telah ditanam sebagai percontohan antara lain: Terong Bulat, Cabe, Kangkung, Bayam, Sawi,”pungkasnya.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar