Maju Pilkada 2020, Mantan Kadis Pendidikan Selayar Mendaftar di PKS

0 Komentar


Selayar, newsline.idTidak ada yang menyaka kalau Ketua DPC PKB Kepulauan Selayar Aji Sumarno juga bakal ikut mewarnai pesta demokrasi 2020 mendatang.

Pasalnya, akhir – akhir ini konsumsi publik hanya tersorot pada dua bakal calon saja yakni antara Muh Basli Ali dengan Prof Akbar Silo.

Namun faktanya berkata lain, Aji Sumarno yang juga menantu dari mantan Bupati Selayar dua periode ini menunjukkan niatnya untuk mencalonkan diri dalam Pemilukada 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut diketahui setelah Sekretaris DPC PKB Nasaruddin, S.Pd didampingi Mantan Anggota DPRD Andi Askin dan rombongan mendatangi Kantor DPC PKS Jln. Jend. Ahmad Yani Benteng, Senin (16/09/2019).

Kedatangan tim Aji Sumarno ini untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Kepulauan Selayar dan diterima langsung oleh Panitia Penjaringan DPC PKS Kepulauan Selayar.

Ketua DPC PKS Selayar Arfianto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh Tim Aji Sumarno maka sudah ada dua orang bakal calon yang mendaftar di PKS Selayar.

” Ya benar, hari ini Pak Aji Sumarno mengambil Formulir. Jadi, sudah ada dua bakal calon dalam penjaringan PKS Selayar yaitu Pak Prof. Akbar Silo dan Pak Aji Sumarno,” kata Arfianto.

Saat dikonfirmasi terpisah,  Aji Sumarno membenarkan bahwa dirinya ikut mengambil formulir pendaftaran melalui timnya di kantor DPC PKS Kepulauan Selayar.

” Saya pikir kecintaan kita terhadap Selayar tidak akan pernah mengurungkan niat kita untuk mengabdikan diri kepada Masyarakat. Proses harus kita lalui, karena berbicara politik itu sangat dinamis. Saya selalu siap untuk menjadi bagian dari pengabdian itu, selama masyarakat memberikan kepercayaan”, Kata Aji Sumarno.

Ditanya tentang keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Kandidat Doktor Ilmu Politik Universitas Negeri Makassar ini mengatakan, bahwa ia tidak pernah main-main dalam menentukan sikap.

” Sekali lagi saya menghormati proses, tentu kita tidak main-main dengan itu. Meskipun demikian untuk menjadi Calon Bupati, semua Parpol ditentukan di DPP. Kita hanya bisa berusaha dan tentunya penentu segalanya adalah Allah SWT”. Kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar, Aji Sumarno.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar