KPU Selayar Tetapkan Calon DPRD Terpilih, Nama Perempuan Ini Pertama Disebut

0 Komentar



Selayar, newsline.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar resmi membacakan dan menetapkan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten terpilih periode 2019 – 2024 di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa malam, (13/08/2019).

Rapat pleno terbuka malam ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, unsur Bawaslu, unsur TNI/Polri, dan unsur partai politik peserta pemilu 2019, serta beberapa caleg terpilih yang akan ditetapkan.

Berdasarkan pantauan media newsline.id, nama – nama caleg yang terpilih dibacakan oleh salah satu Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara.

Nama Caleg perempuan dari partai Golongan Karya (Golkar) yakni Hj. Maryani Ali SE, menjadi pembuka dari nama-nama yang dibacakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar.

Perempuan yang akrab disapa Nani
adalah caleg dengan nomor urut 5 yang terpilih pada Pileg April lalu.

Melalui kendaraan partai Golkar di dapil Kepulauan Selayar 1 yang meliputi Kecamatan Benteng, Maryani Ali berhasil meraih 1.503 suara sah.

Dengan demikian pihaknya memperoleh kursi pertama di Dapil Kepulauan Selayar 1, kemudian disusul Muhammad Aqsa Ramadhan AA (Golkar), Muh. Anas Ali (PDIP), M. Affandi SE (Gerindra), dan kursi terakhir diperoleh H. Andi Muslim (Golkar).

Selanjutnya, 25 Anggota DPRD yang baru saja ditetapkan itu rencana akan dilantik pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar