Kongres IMPPAK Dinilai Main Petak Umpet, Ketua Asrama Layangkan Mosi Tidak Percaya

0 Komentar


Makassar, newsline.id Ketua Asrama Mahasiswa Kolaka Makassar yang beralamat di Jalan Sungai Poso, Rahman menolak keras hasil kesuluruhan kongres Pengurus pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka ( PP-IMPPAK ).

Pasalnya kongres yang dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019 itu terkesanya sangat tertutup. Bahkan menurut dia, kongres yang berlangsung selama dua hari itu tidak ada penyampaian sebelumnya secara umum.

“Saya saja sebagai Ketua Asrama sangat kaget setelah ada undangan masuk yang bertepatan dengan hari H pelaksananya kongres,” ungkap Rahman, 24 November 2019.

Lebih lanjut, mahasiswa STIMIK Dipanegara ini menilai Panitia Pelaksana Kongres tidak paham etika berorganisasi atau memang ada unsur kesengajaan agar Kongres tersebut tidak melibatkan semua elemen yang tergabung dalam IMPPAK.

“Kami curiga ada unsur kesengajaan yang di lakukan oleh pengurus pusat karena sebagian Mahasiswa Kolaka yang berada di Makassar setelah saya konfirmasi juga banyak yang tidak tau kalau pada  tanggal 21 November itu,” terangnya.

“Kami sangat menyayangkan sikap ini, karena telah menjadikan IMPPAK sebagai organisasi yang melahirkan banyak kader mengalami kemunduran,” tambahnya lagi.

Oleh sebab itu,  pihaknya dengan tegas menyampaikan mosi tidak percaya terhadap pelaksanaan Kongres dan hasil – hasil ketetapan yang ada didalamnya.

“Atas nama Ketua Asrama Mahasiswa Kolaka Makassar melayangkan Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua terpilih di kongres itu,” tegas Rahman.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar