Khusus Hari Ini, BMKG Ramal Gelombang Di Selayar Bisa Mencapai 4 Meter

0 Komentar

Makassar, newsline.idBadan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) IV Makassar kembali mengeluarkan ramalan cuaca yang akan terjadi di Sulsel untuk hari ini, Selasa (27/08/2019).

BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan mengalami cerah berawan mulai pagi ini hingga sore sampai malam harinya.

Kemudian, pada malam harinya khusus daerah Masamba dan Malili sebagian besar diperkirakan berawan dan berpotensi hujan ringan hingga dini hari.

Dari ramalan itu juga, BMKG memberi peringatan dini untuk daerah perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan dengan Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m).

Sementara itu, untuk Rough Sea dengan tinggi gelombang 2.5 – 4.0 m, BMKG memperkirakan terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.

Dengan melihat tinggi gelombang tersebut maka dihimbau untuk pengguna jasa pelayaran atau nelayan untuk tetap waspda gelombang laut.

Berikut rilis BMKG IV Makassar untuk mengetahui lebih lanjut terkait prakiraan cuaca untuk hari ini (27/08) di Sulawesi Selatan;

– *Pagi Hari*: *Cerah Berawan*.

– *Siang/Sore Hari*:  *Cerah Berawan*. Berpotensi *Hujan Ringan* di sebagian wilayah Masamba.

– *Malam Hari*:  *Berawan*. Berpotensi *Hujan Ringan* di wilayah Masamba dan Malili.

– *Dini Hari*:   *Berawan*. Berpotensi *Hujan Ringan* di wilayah Malili.

– *Suhu Udara* : 19 – 34 °C.
– *Kelembapan Udara* : 45 – 95 %.
– *Angin* : Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam.
– *Peringatan Dini* :
– *Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m)* terjadi di  Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan.
– *Rough Sea (Gel. 2.5-4.0 m)* terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep. Selayar, dan Laut Flores.

*Prakirawan – BMKG Makassar*
Dibuat: 27 Agustus 2019, 06.00 WITA
http://www.bmkg.go.id

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar