Kawal Insiden Penyerangan Warkop Dg Atho, GMBI Kota Makassar Datangi Polrestabes

0 Komentar

Makassar, newsline.id Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI Kota Makassar)  kembali melakukan pengawalan atas proses hukum yang menimpa salah seorang kadernya Dg Atho alias Muh Bachtiar Bakrie.

Sebelumnya Kantor Hukum dan Warkop milik Dg Atho di obrak abrik oleh preman bayaran yang menurut pengakuan pelaku saat menjalankan aksinya adalah suruhan H. Jamaluddin Ahmad alias H. Jamal pada hari Rabu, (20/11/2019) lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima newsline.id, salah satu Humas GMBI Bung Iwan mengatakan kalau hari ini kami GMBI sengaja datang ke Polrestabes Makassar dan langsung ke Bagian Reskrim untuk mengawal dan mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap para pelaku dan otak pelaku.

“Inikan kejadianya sudah 16 hari tapi para pelaku dan otak pelaku masih berkeliaran di luar,  memang mereka itu kebal hukum?,” tegas Bung Iwan.

Menurutnya, selama ini pihaknya telah legowo dengan mempersilahkan pihak kepolisian untuk menindak secara hukum.

“GMBI serta Kawan kawan Ormas lainya, dan adik adik Mahasiswa memilih diam sejak hari kejadian, tapi kalau pihak kepolisian tidak mampu mengamankan otak dan para pelaku,  maka biarlah kami yang membantu menangkap para pelaku dan H. Jamal. Bukti dan orangnya jelas, Apanya yang susah,” tambahnya.

Lebih lanjut Bung Iwan mengatakan bahwa kehadiran GMBI ke Polresrabes Makassar hari ini dengan kekuatan lengkap karena 14 Ketua KSM dari 14 kecamatan yang ada kepengurusannya serta pengurus Distrik Kota Makassar pun dalam waktu dekat akan hadir mengawal proses hukum yang menimpa Dg. Atho.

“Insya Allah kami akan datang lagi di Kantor ini dengan Aksi Massa yang lebih besar sampai mereka di tangkap karena kelakuan mereka sudah di luar batas kewajaran dan tidak bermoral, bergaya ppremanisme,” pugkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar