Kades Pallangga Jamu LSM GMBI di Kantor Desa

0 Komentar

Gowa, newsline.idPara aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) hadir di Desa Pallangga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Senin sore, (06/01/2020).

Kedatangan beberapa Aktivis dari Kelompok Swadaya Masyarakat ini disambut baik oleh Kepala Desa Pallangga. Mereka hadir atas nama lembaga untuk melakukan pendampingan dan mengadvokasi salah seorang warga desa Pallangga yakni Ibu Hamsia yang merupakan ahli waris dari Susung Bin Roda.

Dihubungi terpisah via telpon Sekertaris KSM Panakkukang LSM GMBI Munawir Haddade membenarkan hal tersebut. 

“Iya memang betul kami yang mendampingi ibu Hamsia secara kelembagaan dimana hak beliau telah di gelapkan oleh orang yang  sama sekali tidak memiliki hubungan hukum,” ujar Munawir Haddade.

Lanjut dia, pihaknya hadir dengan beberapa Ketua KSM dari LSM GMBI untuk bertemu langsung dengan Pak Kades dengan harapan agar masalah ini bisa terselesaikan dengan jalan konsensus.

“Ngapain susah susah ke pengadilan, apalagi setelah kami bertemu langsung dengan Pak Kades Pallangga (Pak Arman) kami semakin yakin masalah ini bisa terselesaikan di Kantor Desa, beliau sosok pemimpin yang berkarakter dan berwatak pro rakyat demi sebuah keadilan di wilayah yurisdiksinya,” tutur pria yang akrab disapa Bang Bogel.

“Dalam waktu dekat Pak Kades akan segera memanggil para pihak terkait untuk di mediasi dengan pihak kami LSM GMBI selaku pendamping dari ibu Hamsia,” tambahnya.

Olehnya itu, Munawir Haddade mengaku apresiasi terhadap respon positif dari pemerintah setempat dalam hal ini kades Pelanggan. Pihaknya juga berharap semoga ada titik temu dari upaya ini sehingga Ibu Hamsia benar – benar mendapatkan haknya sebagai ahli waris.

“Kami yakin dan percaya hal itu bisa terjadi setelah berbincang langsung dengan Pak Kades dimana beliau sangat memahami aturan dan faham hukum, terima kasih yang tak terhingga untuk Pak Kades,” tutup Bang Bogel.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar