Kader Hambalang; MBA Sulit Kantongi Rekomendasi Gerindra di Pilkada Selayar

0 Komentar

Newsline.id, Selayar — Pilkada Selayar yang akan dihelat September mendatang hampir dipastikan akan diikuti oleh tiga pasangan calon.

Diantaranya adalah Muh Basli Ali – Saiful Arif, Zainuddin – Aji Sumarno dan Prof Akbar Silo – Daeng Marowa.

Kendati demikian, ketiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini belum ada satupun yang telah mengantongi rekomendasi dari partai politik.

Terkait itu, Kader Gerindra Masa Depan (GMD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumarlin mengatakan peluang Basli Ali untuk mengendarai Partai Gerindra sangat tipis.

“Gerindra sulit mengusung petahana Basli Ali walaupun memiliki hubungan baik dengan struktural DPC Gerindra selayar,” ujar Sumarlin, Selasa (13/02/2020).

Pasalnya, menurut dia, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu Muh Basli Ali tidak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Partai Gerindra di Selayar, dimana pada pemilihan serentak 2019 Gerindra hanya meloloskan tiga kadernya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar. 

Selain itu, kader Hambalang ini mengungkap, bahwa Muh Basli Ali merupakan calon Bupati yang diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada 2015 yang lalu. Kemudian pindah ke partai Golkar setelah terpilih jadi Bupati Kepulauan Selayar.

“Di dapil 5 Bontoharu dan Bontosikuyu daerah pemilihan bapak Basli Ali sendiri pada pileg 2010 tidak mendapatkan 1 kursi,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Ligo.

“Baru pada waktu Pilkada 2015, Basli Ali juga diusung oleh Gerindra namun pindah ke Golkar pasca terpilih,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra saat ini telah mengantongi empat nama bakal calon Bupati Kepulauan Selayar yang telah mengikuti fit dan proper test. Diantaranya petahana Muhammad Basli Ali, wakil petahana Dr Zainuddin SH., Ketua DPD PKS Selayar Arfianto, Dan Guru Besar Universitas Cendrawasih Prof Akbar Silo. 

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar