Jelang Pemilu 2020, KPU Barru Tandatangani MoU Protokol Kesehatan

0 Komentar

Barru,Newsline.id- Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 menggelar MoU Protokok Kesehatan bersama KPU Kabupaten Barru jelang tahapan Pemilu 2020.

Suardi Saleh yang merupakan Ketua Gugus Tugas Barru mengatakan pelaksanaan tahapan pemilu harus sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan.

Menurutnya, wabah corona atau covid-19 ini belum bisa diprediksi kapan berakhir, dimana kata Bupati Barru ini juga anti virus corona belum ditemukan.

“Pelaksanaan tahapan harus sesuai dengan protokol kesehatan dan pihak Gugus Tugas sudah membuat SOP yang akan dijadikan pedoman kedepan,”ujar Suardi Saleh.

Disamping itu, Ketua KPU Barru, Syafruddin Ukkas menjelaskan tujuan MoU protokol kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk pendampingan dalam tahapan pemilu 2020.

“Kondisi pandemi Covid 19, Sehingga dalam melaksanakan agar dalam melaksanakan tahapan berjalan sesuai protokol kesehatan,”jelasnya.

Safruddin menambahkan dari 12 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pilkada baru Kabupaten Barru yang pertama melakukan MoU.

“Tahapan -tahapan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan semua akan di koordinasikan ke Gugus Tugas Covid,”pungkasnya.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar