Hasnah Syam Dampingi Bupati Barru Hadiri Perayaan HUT Ke-69 PDGI

0 Komentar
HUT PDGI

Bupati Barru, Suardi Saleh, dan Ketua PKK Barru, Hasnah Syam, menghadiri rangkaian perayaan HUT Ke-69 PDGI, di Lapangan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Jumat (8/2/2019).

BARRU, NEWSLINE.ID- Ketua PKK Barru, Hasnah Syam, turut hadir mendampingi Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam perayaan HUT Ke-69 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di lapangan sepakbola Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Jumat (8/2/2019).

Hasnah Syam sendiri selain menjabat Ketua PKK Barru juga diketahui berlatar belakang sebagai dokter gigi.

Perayaan HUT Ke-69 PDGI yang diselenggarakan pegurus PDGI Kabupaten Barru itu dirangkaikan dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acaranya.

Jajaran pengurus PDGI Barru bersama Bupati, Suardi Saleh, dan Ketua PKK Barru, Hasnah Syam.

Diantaranya yakni Senam Germas, Penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut, serta kegiatan sikat gigi massal bagi anak-anak.

Pada kesempatan itu Ketua PDGI Barru, Muhammad Sabiruddin, mengemukakan bahwa dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan gigi, sebanyak 19 dokter gigi telah menyebar dk Barru.

“Upaya dalam Pengoptimalan pelayanan memang terus kami lakukan kinisebanyak 19 dokter gigi yang telah tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Barru,” ujarnya.

Ketua PKK Barru, Hasnah Syam, berfoto bersama dikerumunan peserta sikat gigi massal.

Sementara itu Suardi Saleh selaku Bupati Barru mengapresiasi kegiatan rangkaian HUT PDG ini.

“Dengan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan, secara spontanitas menghadirkan atau memperkenalkan kembali Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui penyuluhan Pentingnya Kesehatan Gigi dan mulut,” terangnya.

Disela-sela sambutannya Suardi Saleh juga berharap di usia yang ke-69 PDGI bisa semakin optimal dalam pelayanan kepada masyarakat dan semakin solid tentunya secara organisasi.

“Sekarang PDGI semakin dewasa ibaratnya seperti rapatnya gigi, kita harus merapatkan persatuan terutama dalam organisasi, maka dari itu tentunya kualitas pelayanan juga harus kita tingkatkan,” ajanaknya.

Penulis : Taupan
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar