Hadapi Krisis Pangan, Hasnah Syam Ajak KWT Manfaatkan Pekarangan Rumah

0 Komentar

Barru,Newsline.id- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barru menggelar diskusi bersama para kelompok wanita tani ditengah pandemi covid-19. Jumat (19/6/2020).

Diskusi yang dipimpin oleh ketua Tim PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam meminta masyarakat untuk khusus perempuan untuk bertani dirumah.

Sebab, dengan bertanam berbagai macam jenis tanaman dirumah, akan mendorong ketersediaan pangan ditengah krisis pandemi covid-19.

Pemanfaatan lahan pekarangan rumah, menurut Hasnah Syam tentunya juga mesti disertakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita tak tahu kapan wabah virus Corona berakhir. Maka pemanfaatan lahan kosong ditanami sangat penting dalam menjaga stock pekretaris Dinas Ketahanan Pangan,”ucap Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI.

Akan tetapi Hasnah Syam mengungkapkan bahwa, penganggaran bantuan yang bersumber dari dana APBN dan APBD II sangat sedikit.

Sehingga, dari 84 kelompok wanita tani hanya 6 kelompok yang mendapatkan bantuan APBN dan 8 Kelompok mendapatkan bantuan APBD.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar