Gubernur Sulsel Resmikan Kantor Samsat di Puncak Peringatan Hari Jadi Sidrap ke-675

0 Komentar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meresmikan penggunaan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Senin (18/2).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meresmikan penggunaan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Senin (18/2).

SIDRAP, NEWSLINE.ID- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meresmikan penggunaan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidrap dalam rangkaian puncak peringatan Hari Jadi Sidrap ke-675 di Lapangan Kompleks OPD Sidrap, Senin (18/2/2019).

Kantor Samsat Sidrap ini terletak di Jalan Paccekke, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengnga yang sebelumnya merupakan kantor milik Dinas Koperasi.

Pada kegiatan itu, Gubernur Sulsel didampingi oleh Bupati Sidrap, Kepala Bapenda Provinsi Sulsel, Kepala Cabang PT Jasa Raharja dan Kepala UPT Samsat Sidrap.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke 675 serta pengguntingan pita di Kantor Samsat Sidrap.

Dalam kunjungannya, Gubernur berpesan agar aparat Samsat Sidrap senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan lebih memberikan inovasi layanan yang dapat meminimalisir tunggakan pajak.

Menjawab hal tersebut, Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto TR menjelaskan bahwa Bapenda telah meluncurkan inovasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor SIPIJAR yang memungkinkan wajib pajak untuk mengangsur Pajak Kendaraannya.

“Inovasi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya serta bisa meminimalisir terjadinya tunggakan pajak,” ungkap Tautoto.

Selain itu Gubernur menambahkan, perlunya sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap, mengingat terdapat Bagi Hasil Pajak yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Menjawab hal tersebut, Bupati Sidrap H. Dolah Mando menjelaskan bahwa Kepala UPT Samsat telah berkoordinasi dengan Pemkab Sidrap.

“Pembayaran pajak kendaraan dinas aset Pemkab disatupintukan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPT Samsat Sidrap, Fitri Ari Utami, menambahkan bahwa jumlah bagi hasil pajak untuk Kabupaten Sidrap Tahun 2018 meningkat.

“Jumlahnya sebesar Rp52 Miliar lebih dan Pemkab telah berkontribusi dalam pemungutan Pajak Kendaraan dengan meminjamkan satu unit kendaraan Samsat Keliling,” terang Fitri.

Disela sela kepadatan jadwalnya, Gubernur Sulsel berkenan melakukan foto bersama seluruh jajaran Samsat Sidrap.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar