Forum Perangkat Daerah Resmi Dibuka, Bupati Barru: Percepat Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

0 Komentar
Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barru. (Ist)

Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barru. (Ist)

BARRU, NEWSLINE.ID- Bupati Barru Suardi Saleh secara resmi membuka forum perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Barru, Selasa (05/03/19).

Kegiatan ini merupakan forum singkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan perangkat Daerah.

Ketua panitia pelaksana, Umar menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk singkronisasi program dan kegiatan perangkat daerah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan ini kami lakukan untuk menjawab segala permasalahan dan tantangan kedepan.

Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barru. (Ist)

“Sehubungan dengan issue faktual dan strategi yang menjadi perhatian kita semua dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan sehingga apa yang kita programkan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan begini perangkat Daerah akan kerja keras dalam membangun Daerah.

“Tujuannya mengurangi angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang fluktuaktif tiap tahunnya, perlunya peningkatan insfrakturtur yang memadai,” jelas Suardi Saleh.

Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barru. (Ist)

Tidak hanya itu, Ia juga berharap tahun ini mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Barru.

“Dengan begini, Kabupaten Barru akan menuju arah yang lebih baik dan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat pada,” tutupnya.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar