Darwis Ismail, Pengusaha Importir Teknologi Militer Asal Tanah Luwu Menuju Kursi Senayan

1 Komentar
Darwis Ismail

Calon Legislatif Dapil 3 Sulawesi Selatan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Darwis Ismail.

MAKASSAR, NEWSLINE.ID- Darwis Ismail, pengusahan di bidang Teknologi Militer ini maju sebagai Caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulawesi Selatan yang mencakup Pinrang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Alumni Fakultas Kelautan Universitas Hasanuddin 1998 itu maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Setelah menyelesaikan S1 di Universitas Hasanudin Fakultas Kelautan, ia merantau ke Jakarta dan meneruskan pendidikan Magisters di Manajemen Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan penajaman di Strategi Manajemen Agribisnis.

Sambil menjalani pendidikan magister, Darwis Ismail memulai bisnisnya dan sekarang menjadi Grup Teknocorp yang membidangi importir peralatan militer, pengadaan alat pertanian serta perikanan dan juga memimpin perusahaan kostruksi yaitu Teknoland Jaya Karya.

Pria kelahiran Luwu, 2 Maret 1973 itu saat ini sedikitnya enam perusahaan diantaranya PT teknocorp Indonesia Makmur, PT Teknoland Jaya Karya, PT Trikarsa Persada dan beberapa perusahaan lainnya telah ia kelolah dan kembangkan.

Di balik kesibukannya didaulat menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin periode (ISLA UNHAS) periode 2016-2020 dan sebagai Sekertaris Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (DPP ISKINDO).

Keinginannya maju sebagai Caleg DPR RI tentunya menurut Darwis bukan lagi persoalan uang atau untuk kepentingan pribadi.

“Bukan uang yang saya kejar, tetapi saya akan berkerja untuk msayarakat sehingga nantinya apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambahnya.

Darwis Ismail pun manargetkan perolehan suara secara optimal terkhusus di wilayah Luwu Raya.

“Khusus Luwu Raya, saya target suara 30rb untuk Palopo dan Luwu, Luwu Utara 15rb sementara Luwu Timur 10rb,” ungkap Darwis, Jumat (1/2/2019) malam.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

1 Komentar


  1. Notice: Trying to get property 'user_id' of non-object in /home/themeku/public_html/newsline/wp-includes/comment-template.php on line 28

    Notice: Trying to get property 'comment_ID' of non-object in /home/themeku/public_html/newsline/wp-includes/comment-template.php on line 48
    Abu Rayyan

    Ewako