Bupati Takalar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bontokassi Galesong

0 Komentar

Takalar, newsline.com — Bupati Takalar Syamsuri Kitta menggelar perayaan Idul Adha di Lapangan Sepak bola H. Ince Bossa Dg Toto, Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Ahad (11/8/ 2019).

Tampak Bupati hadir bersama beberapa unsur muspida, Kepala Dinas/Instansi, Camat, Para Kepala Desa serta masyarakat sekitar Kecamatan Galesong Selatan.

Sholat Idul Adha ini dipimpin oleh Imam Shalat Ied yaitu H. Humaidi Hatta Al Hafidz, SQ, beliau Pimpinan dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Imam Al Jazary Mangadu, Kabupaten Takalar.

Adapun sebagai Khatib Idul Adha, yaitu H. Amirullah Jalil, S, Ag, M,Si, beliau merupakan Pembina Ponpes Abnaul Amir Moncobalang.

Bupati Takalar dalam sambutannya berpesan hendaknya di Hari Raya Idul Adha sekarang ini, mari kita bersama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah haji dapat kembali ketanah air dengan selamat serta menyandang predikat haji yang mabrur.

Disamping itu pula kita akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan Nabiyullah Ibrahim yang rela mengorbankan permata hatinya Nabiyullah Ismail, yang atas kebesar Allah Nabi Ismail tidak jadi dikorbankan dan diganti oleh hewan kurban.

Diketahui, rangkaian Idul Adha hari ini di akhiri dengan pemotongan sapi di kediaman Ketua BKPRMI Takalar, Muh. Aksin Suarso Dg Tombong dari Bupati Takalar H. Syamsari kitta, S.Pt, MM untuk dibagikan ke warga sekitar Desa Bontokassi, Kec. Galesong, Kab. Takalar.

Selain itu, Bupati Takalar juga melakukan kunjungan silaturahim dan pemotongan hewan kurban ke berbagai desa diantaranya, Desa Campagaya Kec. Galesong dan Desa Sompu, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar