Bupati Barru Tunjuk Akmaluddin Jabat Jadi Plt Camat Tanete Rilau

0 Komentar

Barru,Newsline.id- Sekretaris Camat (Sekcam) Tanate Rilau, Akmaluddin, mendapat tugas tambahan. Ia ditunjuk oleh Bupati Barru Suardi Saleh menjadi Pelaksana tugas (Plt) Camat Tanate Rilau, terhitung mulai 2 Juni 2020.

Penunjukan itu tak lepas dari masa jabatan Camat Tanete Rilau, Hudri, yang berakhir mulai 1 Juni 2020. Sementara sesuai aturan, tak boleh ada pelantikan pejabat defenitif sejak enam bulan sebelum pilkada.

Karena itu, untuk mengisi kekosongan jabatan, maka Bupati Barru Suardi Saleh menunjuk Akmaluddin sebagai Plt melalui surat keputusan yang diserahkan di kantor camat Tanete Rilau, Selasa (02/06/2020).

“Sebenarnya penyerahan SK pelaksana tugas ini, bisa saja dikakukan di ruangan bupati. Akan tetapi penyerahannya digelar di kantor camat dengan tujuan untuk menyampaikan kepada seluruh staf dan kepala desa/lurah, mengenai penunjukan Plt Camat Tanate Rilau,” kata Suardi Saleh di sela-sela penyerahan SK Plt.

Ia berharap, keberadaan Plt Camat bisa terus memperkuat sinergitas dan kerjasama antar pemerintah kecamatan dan desa. Termasuk dalam mengedukasi warga mengenai standar protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

“Mari kita terus menjaga daerah kita dan menjaga warga kita dari penularan Covid-19. Olehnya itu, tetap mengedukasi masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” harap Suardi Saleh.

Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Hudri yang selama ini menjalankan tanggung jawab dan amanah yang diberikan dalam mengendalikan pemerintahan kecamatan Tanete Rilau.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar