Bersama Kadis Perindag Gowa, IKAPPI SulSel Kawal Pembagian Lost di Pasar Balang-Balang

0 Komentar

Newsline.id, Gowa — Kepala Dinas Perundustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa Andi Sura Suaib turun langsung meninjau pembangunan pasar balang-balang yang hampir rampung.

Kedatangannya sekaligus melakukan sosialisasi tentang tata cara mendapatkan losd bagi pedagang pasar. Turut didampingi Kabid Bina Pasar dan Ketua IKAPPI SulSel Muh Bachtiar Bakrie,  Sabtu (18/01/2020).

Kepala Dinas Perundustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa Andi Sura Suaib mengatakan bahwa untuk penggunaan lost harus diutamakan adalah pedagang lama. Sisanya untuk pedagang lainya, dan tidak ada pungutan biaya satu persen pun.

“Ini nol rupiah hanya membayar biaya Kartu SIM Lost, dari jumlah lost yang baru ada sekitar 186 lost ,ada 23 kios dan sisanya akan di buat lapa-lapak yang pembiayaanya dari hasil urungan para pedagang yang akan menempati lapak tersebut,” ujar Andi Sura Suaib.

Dihubungi terpisah Ketua IKAPPI Sulsel M. Bachtiar Bakrie menjelaskan bahwa jumlah pedagang di pasar Balang-balang itu sekitar 355 pedagang. Itu untuk semua jenis pedagang yang ada, mulai dari pedagang pakaian, pecah belah,rempah, ikan, daging dan sayuran.

Pria yang akrab disapa Dg Atho mengapresiasi Pemerintah Kab Gowa yang diwakili oleh Kadis Perindag akan kepedulianya memperbaiki pasar dan memfasilitasi para pedagang yang ada di Kab Gowa.

“Kami berharap semua pedagang bisa menikmati fasilitas yang baru ini,  tugas kami tinggal mengedukasi para pedagang agar mampu bisa memberi pelayanan yang baik serta menjaga kebersihan pasar kita ini, agar pasar rajyat bisa bersaing dengan ritel modern atau pasar Modern,” tutur Ketua IKAPPI Sulsel M. Bachtiar Bakrie.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar