Beredar foto Basli Ali – Saiful Arif Salam Komando, Sinyal Berpaket 2020???

0 Komentar



Selayar, newsline.com Nuansa lebaran Idul Adha kemarin lalu terasa sangat berbeda dengan lebaran tahun – tahun sebelumnya.

Bukan karena burasa rasa gogos tapi mungkin karena suhu politik Pilkada 2020 yang semakin terasa hangat.

Sebagaimana diketahui, Selayar termasuk salah satu Kabupaten yang akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 mendatang.

Olehnya itu, tidak heran jika suhu politiknya mulai terasa hangat. Dinamikanya dengan jelas terlihat di sosial media bahkan wacana siapa paket dengan siapa mulai menggelinding bagai bola salju.

Siapakah yang akan menjadi penantang dan siapakah yang akan berpaket dengan siapa, selalu menunggangi setiap perjumpaan di ruang – ruang dialektika.

Bahkan pada seduhan kopi di wakop – warkop sekitaran kota Benteng tak lepas dari perbincangan politik 2020. Apalagi setelah menyaksikan usai sholat Idul Adha, beredar foto dua tokoh selayar yang memang sudah sering disebut – sebut namanya bakal berpaket.

Termasuk tak sedikit pendukung petahan atau loyalisnya yang berharap kalaboratif tokoh ini mewarnai Pilkada 2020. Bahkan, terkadang beranekdot bahwa Pilkada sudah selesai bila kedua tokoh ini berpasangan.

Kedua tokoh yang dimaksud adalah Muh. Basli Ali (MBA) yang sekarang menjabat sebagai Bupati Kepulauan Selayar bersama H. Saiful Arif (SA) yang merupakan mantan Wakil Bupati 2010 – 2015.

Dengan penuh kemesraan, pertemuan keduanya berlangsung usai melakukan sholat Idul Adha di lapangan Pemuda Benteng Selayar, Minggu (11/8/ 2019) kemarin lalu.

Sebelumnya, H. Saiful arif juga dinobatkan sebagai pembawa khutbah Idul Adha. Berdasarkan pantauan kami, beliau turut mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Selayar yang kian mengalami peningkatan.

Kemudian tidak tidak lewat sehari dari lebaran, foto dua figur yang digadang akan berpasangan pada Pilkada Selayar yang akan digelar September 2020 itu bagaikan sebuah pameran. Bertebaran di sosial media dengan berbagai caption yang berbeda.

Tak hanya itu, foto itu juga beredar di beberapa grup whatsapp serta berbagai akun sosial media lainnya. Postingan foto kedua tokoh Selayar dengan gaya salam komando itu menjadi riuh lantaran dikomentari oleh netizen.

Tak sedikit netizen mengapresiasinya, dan menafsirkan pertemuan antara Ketua DPD Partai Golkar Selayar dengan Tokoh Muhammadiyah ini menjadi tanda bahwa keduanya akan berpasangan pada Pilkada Selayar 2020.

Seperti postingan akun facebook milik Ilham Alba di grup pembaca tanadoang pos, Minggu (11/08) pukul 08.15 Wita.

“SEMOGA……..kira2 Pasangan BASLI – SAIFUL akan terwujud”””””(semoga ALLAH SWT selalu memberikan nikmat kesehatan kepada beliau berdua ,,,,,AMIN………………..

Selain itu, akun yang berbeda juga tampaknya punya harapan yang sama, seperti akun Facebook milik Dwi Cahyo, Senin (12/08) pukul 18. 17 wita di grup Wajah Selayar dengan keterangan,

“Insyaallah 80% untuk #2020Bas.”

Namun ternyata tidak semua netizen punya harapan yang sama. Salah satunya terlihat pada postingan akun Andi Rajuni di Grup Wajah Selayar, Senin kemarin (12/8) pukul 15.09 wita.

Pada foto pertemuan Muh. Basli Ali dan Saiful Arif yang dipostingnya, Ia memberi caption dengan menyentil soal money politic.

“Kalau Jadi Bisakah Mereka Memperlihatkan Pertarungan Yang Tanpa Politik Uang. Muda2han Ketokohannya Mereka Bisa Memperlihatkan Demokrasih Yang Bersih Di Tana Doang Tanah Selayar.”

Namun demikian, pertemuan kedua tokoh tersebut tidak bisa disimpulkan sebagai sinyal bahwa akan berpaket pada Pilkada 2020 nanti. Mengingat keduanya juga belum memberikan keterangan resmi terkait pertemuan itu.

Meskipun dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi bahkan pada posisi last minute semua masih bisa berubah. Yang pastinya persoalan siapa berpaket dengan siapa, tentu akan diukur bagaimana sisi negatif dan positifnya.

Dan para netizen bisa saja menerka – nerka, apakah keduanya benar – benar akan berpaket atau malah keduanya akan berlawanan arah. Tentu menarik dituggu episode selanjutnya.










Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar