Begini Cara Kapolres Kepulauan Selayar Mendekatkan Diri Dengan Insan Pers

0 Komentar

Selayar, newsline.id — Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.M.H. melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Pewarta Selayar di jalan Muh. Krg Bonto No 20 Benteng Kepulauan Selayar, Minggu (22/12/2019).

Kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Pimpinan Media Pewarta Selayar Arsyil Ihsan.
Turut hadir beberapa Wartawan Senior lainnya,  yakni M. Dg Siudjung Nyulle, Risal Sibunna, Muh. Jufri, Ichal Bendo, Andre Sunarta, Andi Agus serta beberapa Wartawan Lokal yang lain.

Dalam kunjungan ini Kapolres juga didampingi oleh Paur Humas Polres Ipda Malkadri Ibrahim kemudian menyapa pekerja pers di bumi Tanadoang dengan penuh keakraban.

Pada kesempatan ini Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa kunjungannya ke Kantor Pewarta sebagai bentuk Silaturahmi kepada rekan-rekan media.

Beliau juga berharap agar Wartawan dalam menjalankan tugasnya dapat menyajikan informasi yang menyejukkan dan menjaga ketentraman masyarakat.

” Rekan-rekan Wartawan dapat menjadikan Profesinya sebagai sarana dakwah. Sekali-kali dapat membuat rubrik dengan memuat Al Qur’an dan Al hadist untuk menyikapi perkembangan sosial kemasyarakatan,”  ujar Temmangnganro.

Menurutnya, selama ini rekan-rekan Wartawan terlalu banyak fokus kepada masalah Politik, Ekonomi dan sebagainya. Beberapa berita yang meuncul justru memicu kegaduhan di Masyarakat.

“Mestinya juga mendengarkan keluhan masyarakat kemudian dimuat dan sampai kepada Penentu kebijakan dan ditindaklanjuti, itu adalah bagian dari hal positif media yang dapat bernilai ibadah,” tuturnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres mengatakan bahwa Silaturahmi yang akan dilakukan bukan hanya kepada Wartawan tetapi kepada para Pejabat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komunitas Masyarakat dan sebagainya.

“Khusus untuk kunjungan ke Media kita akan dilakukan secara bergiliran,” tutup AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.M.H.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar