Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Diserang, Gubernur Sulsel Turun Langsung di Lokasi

0 Komentar

Makassar, newsline.id — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menjamin keamanan bagi seluruh mahasiswa dan warga Papua yang ada di Makassar.

Hal itu disampaikan saat turun langsung memastikan keamanan lokasi penyerangan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lantong Daeng Pasewang, Makassar, Senin (20/08/2019)  malam.

Pihaknya juga sangat menyesalkan dan menyampaikan permohonan maaf adanya peristiwa tersebut yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab.

“Saya sesalkan kejadian ini. Insyaallah pemerintah dan pihak keamanan, Pak Kapolda, Kapolrestabes, akan jamin keamanan sekarang dan seterusnya,” ujar Nurdin Abdullah, saat menemui mahasiswa dan masyarakat Papua, di Jalan Lantong Daeng Pasewang.

Gubernur berharap, seluruh warga dan mahasiswa Papua yang ada di Sulsel, tetap tinggal di rumah dan asrama masing-masing, dan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan.

“Tetap tinggal disini, kita akan jaga full. Asrama-asrama mahasiswa yang lain juga kita jaga. Tidak usah tinggalkan asrama, saya yakin pihak keamanan akan menjaga sambil kita menenangkan teman-teman yang lain, supaya kejadian ini tidak terulang lagi,” pesannya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berjanji, akan menyelesaikan semua kerusakan di Asrama Mahasiswa Papua, akibat insiden tersebut. Ia juga berharap agar semua warga dan mahasiswa Papua di Sulsel tetap tenang.

“Saya berharap semua bisa tenang, karena kejadian ini pasti akan reda. Kita sesalkan bersama insiden ini. Karena itu, apa yang terjadi malam ini, termasuk kerusakan, besok kita akan selesaikan semua,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar