APN menyayangkan pemberitaan menuding aksinya DITUNGGANGI.

0 Komentar

Selayar, newsline.id — Aksi yang dilakukan oleh APN (Aliansi Peduli Nelayan) yang dilakukan didedapan gedung DPRD kepulauan Selayar pada senin (5/8/19) mendapatkan kecaman dan tuduhan tidak berdasar oleh salah satu media setempat. 

Hal tersebut dianggap mencederai gerakan, melihat berita yang diterbitkan oleh media (koran indonesiaku)  diberi judul  “Diduga Ditunggangi, Demo Mahasiswa dukung alat bantu kompresor untuk nelayan”.

“Dari judul saja sudah terlihat jelas bahwa media yang bersangkutan tidak memahami bobot aksi.  Bahkan hal tersebut terkesan menuduh dan dapat menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat, dan sudah barang pasti mencederai aksi damai yang murni untuk menyuarakan suara rakyat” ujar Bahar selaku Jendral Lapangan pada aksi kemarin, saat dikonfirmasi Selasa (6/8/2019).

Selain itu, menurutnya, kata “Diduga” dalam judul berita tersebut sangat tidak berdasar, dan mengacu pada tuduhan tanpa pengklarifikasian yang tak sewajarnya dilakukan oleh media.

Olehnya itu, mahasiswa yang tergabung dalam APN berharap adanya itikad baik dari media yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi terkait berita yang telah dikonsumsi oleh publik sebelum hal ini berlanjut pada ranah yang lebih serius karena atas tuduhan yang tidak berdasar.

“Kemungkinannya kita akan bawa pada tahap meja hijau jika dalam waktu 1×24 jam yang bersangkutan tidak menarik judul beritanya dan memberikan klarifikasi dimedia manapun,” tegas Bahar.

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar