Anggota DPR RI Pantau Posko Relawan Covid-19 di Desa Lalabata

0 Komentar

Barru,Newsline.id – Anggota DPR RI, Drg.Hj.Hasnah Syam MARS turun mengunjungi posko relawan Covid-19 Lalabata yang tersebar di empat lokasi.

Ke empat posko yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat dan pemerintah desa itu terletak dijalan Semangka, jalan Pasar Bungi dan jalan Dusun Matajang Desa Lalabata.

Hasnah Syam yang juga selaku Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Barru ini mengapresiasi penanganan covid-19 yang diinisiasi oleh pemuda desa.

“Ini posko yang aktif dan dapat dijadikan contoh oleh semua desa dan kelurahan untuk terus mengaktifkan serta melibatkan masyarakat dalam menghadapi Covid-19,”ujarnya.

Lanjut, Politisi Nasdem yang akrab disapa Bu Dokter ini memastikan pemahaman dari para relawan petugas Posko serta memotivasi mereka.

“Kalau bisa dan akan menjadi luar biasa ketika semua Desa aktif posko Covid nya, lengkap ada posko, Relawan semua pemuda, ada media center, Ini patut di contoh,”tambahnya.

Menurutnya, Selama ini, Posko Pemantauan Perbatasan yang telah aktif sejak adanya Pandemic Covid-19, sehingga kali ini akan diarahkan ke Posko masing-masing Desa/Kelurahan.

“sampai saat ini belum dapat diprediksi kapan wabah corona ini berakhir, dan ini menjadi pertimbangan bagi daerah untuk meminta Desa/Kelurahan mengaktifkan Relawan dan Posko di masing-masing wilayahnya,”pungkasnya.

Penulis : Safrul Wahyuddin
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar