Adakan Seminar Pendidikan Politik, Organisasi Daerah Peduli Pemilih Milenial

0 Komentar
Ilustrasi Gappembar Komisariat IV Mallusetasi. (dok/newsline.id)

Ilustrasi Gappembar Komisariat IV Mallusetasi. (dok/newsline.id)

BARRU, NEWSLINE.ID- Organisasi Daerah (Organda) Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) Komisariat IV Mallusetasi akan mengadakan Seminar Pendidikan Politik.

Kegiatan itu akan digelar di Gedung PKG Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Minggu (17/2/2019).

Ketua Komisariat, Andi Kurniawan Hadiningrat kepada newsline.id menjelaskan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pemilih milenial.

“Kami bersama jajaran Pengurus Komisariat melaksanakan kegiatan ini tak lain hanyalah bentuk kepedulian terhadap pemilih milenial mengingat ini tahun politik,” ungkap Andi, Jum’at (15/2/2019) .

Seminar ini merupakan Programa kerja Wakil Ketua Bidang Peranan dan Pemberdayaan Perempuan (Wakabid PPP) Gappembar Komisariat IV Mallusetasi yakni Seminar Pendidikan Politik dan Demokrasi.

Diketahui, Seminar ini adalah Seminar Pendidikan Politik yang bertujuan untuk Pencerdasan Politik terhadap Pemilih Pemula.

Pemateri Seminar yakni Dr. Mas’ud Muhammadiah M.Si. (Wakil Rektor Universitas Bosowa), Lilis suryani Atjo Syam SH.MH (Komisioner KPU Barru), Hamsidar S.Pd
(Mantan Sekjen DPP Gappembar)

“Tema kegiatan ini adalah ‘Perempuan dan Hak Politik VS Demokrasi dan Pemilih Cerdas’ memberikan pencerahan kepada kita semua, selain didunia pendidikan juga dalam menyikapi dunia perpolitikan,” tutupnya.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar