25 Anggota DPRD Selayar Resmi Dilantik, Legislator Ini Ternyata Masih Muda Alias Single

0 Komentar

Kepulauan Selayar, newsline.id sebanyak 25 caleg terpilih DPRD Kepulauan Selayar periode 2019-2024 resmi menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

Hal itu dibuktikan dengan selesainya proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kepulauan Selayar yang digelar pagi tadi,  Senin (26/08/3019) sekira pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut digelar dalam rapat paripurna di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar 2014-2019, Mappatunru, S. Pd.

Sebelumnya Sekwan DPRD Kepulauan Selayar Andi Azwar membacakan 25 nama Anggota DPRD Kepulauan Selayar terpilih pada pemilu 2019. Kemudian pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Selayar.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali bersama Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH., MH serta beberapa unsur Muspida dan para tokoh masyarakat kabupaten Kepulauan Selayar.

Diketahui, bahwa dari 25 Anggota DPRD yang dilantik sebanyak 14 orang diantaranya merupakan incumben dan 11 orang lainnya adalah pendatang baru.

Namun, terkait proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, ada hal menarik yang luput dari sorotan media saat memasuki sesi acara pemberian selamat.

Pasalnya, dari 25  anggota DPRD yang dilantik rata – rata didampingi oleh istri dan anaknya. Namun, hal demikian tampak berbeda dengan Anggota Dewan terpilih dari Partai Golkar, Devi Zulkifli S. Psi.

Caleg muda terpilih dari daerah pemilihan Selayar 3 meliputi kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu ini tetap tampil berkarismatik meski tidak didampingi oleh sang istri.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, Devi Zulkifli bukan tidak mau didampingi oleh sang istri tercinta namun Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar ini ternyata masih berstatus single alias jomblo.

Meski tampil dengan gayanya yang bersahaja ala kaum milineal, justru memberi kesan nyaman bagi siapapun yang bertemu dan memberikan selamat kepadanya pada saat proses pelantikan.

Kendati telah dilantik, caleg muda terpilih ini mengaku status dirinya yang masih single tidak menjadi alasan baginya untuk tetap menjalankan amanah dengan baik yang telah diberikan oleh 711 rakyat Pasilambena – Pasimarannu.

“Insya Allah status ini tidak menjadi alasan untuk menjalankan amanah yang telah rakyat Selayar berikan. Saya mengucapkan terima kasih karena  telah diberi kesempatan untuk mengabdi,” ujarnya saat bertemu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, melalui partai Golkar, Devi Zulkifli dapat meraup suara pribadi sebanyak 711 dari daerah pemilihan Kepulauan Selayar 3 mencakup kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena dengan jatah 3 kursi.

Setelah semua suara internal dan suara partai digabungkan, maka untuk Dapil 3 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses meraup 1.934 suara sedangkan Golkar hanya mampu meraup suara sebesar 1.500 suara.

Dengan demikian Devi Zulkifli sebagai caleg yang memperoleh suara terbanyak di partai Golkar mendapatkan kursi kedua. Sementara kursi terakhir berhasil diraih oleh Sukri S. IP dari Partai Demokrat.

Usai dilantik, pria yang akrab disapa Dhepi kini resmi menjadi wakil rakyat mewakili dapil 3 bersama dua incumbent lainnya yakni Drs. Syamsul Bahri dan Sukri S. Ip.

Kehadiran legislator muda yang notabenenya berlatarbelakang aktivis ini tentu diharap mampu memberi warna baru di parlemen serta memberi sinergitas bersama pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar.


Berikut biodata singkat dari Anggota DPRD Kepulauan Selayar periode 2019 – 2024, Devi Zulkifli S. Psi

1. Nama                 :  Devi Zulkifli S.Psi
2. Tempat lahir      : 15 Juli 1992
3. Alamat                : Ujung Jampea

Nama Orang Tua
1.Bapak                  : M Sabil Thayeb (Alm) 
2.Ibu                        : Hj Hasbia Latif

Riwayat Pendidikan 
1. SD INPRES UJUNG
2. SMPN 2 Pasimasunggu Timur
3. SMAN 1 Pasimasunggu Timur
4. S1 Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur Makassar

Riwayat Organisasi:
1. Pernah Menjabat Sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi
2. Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Phikemsos
3. Pengurus Pertama DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar
4. Anggota Pengurus Makassar Independen Scooteris
5. Pengurus Pertama Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi (ILMPI)  Wilayah VI

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar