Review Hasil Pertandingan Juventus vs Man United di Liga Champions

0 Komentar

Hasil Pertandingan Juventus vs Man United di Liga Champions 2018-2019

Liga Champions – Pertandingan dramatis tercipta di Stadion Allianz Arena, Turin, Italia, saat Manchester United akhirnya berbalik unggul 1-2 atas tuan rumah Juventus pada matchday keempat . Gol Cristiano Ronaldo di babak kedua, langsung dibalas lewat Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro.

Man United bahkan hanya butuh empat menit untuk membalikkan keadaan dari tertinggal 1-0 menjadi unggul 1-2. Hasil tersebut membuat Paul Pogba dan kawan-kawan membuka peluang untuk lolos ke fase knockout.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United tampil menekan di awal-awal pertandingan demi menuntaskan misi membalas dendam kekalahan di Old Trafford dua pekan lalu. Anak-anak asuh Jose Mourinho bahkan berani menerapkan garis pertahanan yang cukup tinggi.

Walau lebih sering menguasai bola, Setan Merah masih kesulitan melepaskan tembakan ke arah gawang Wojciech Szczesny. Sebaliknya, lini depan Juventus bisa menembak dari jarak jauh meski masih meleset dari target.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, peluang terbaik hanya dimiliki oleh Juventus lewat tembakan jarak jauh Sami Khedira yang masih mampu ditepis David De Gea. Kiper yang sedang berulang tahun itu juga kembali mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan ketika bola umpan mendatar Cuadrado sempat berbelok akibat membentur kaki Nemanja Matic.

Khedira kembali mendapatkan peluang di menit ke-36. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang sebelah kanan dari David De Gea. Skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Babak Kedua

Paruh kedua diawali dengan tensi tinggi. Man United lebih dulu memperoleh peluang lewat tusukan Anthony Martial. Sayang, tembakan sayap asal Prancis itu masih menyamping di gawang. Peluang tersebut langsung dibalas Juventus lewat Paulo Dybala yang tendangannya masih membentur mistar.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-65. Tembakan first time Cristiano Ronaldo usai menerima umpan lambung dari Leonardo Bonucci mampu memecah kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

United langsung merespons dengan tampil sedikit terbuka. Namun, lagi-lagi serangan mereka lebih banyak menemui kebuntuan di sepertiga akhir lapangan. Terbukanya sisi pertahanan justru dimanfaatkan Si Nyonya Tua untuk terus merangsek walau juga masih gagal menambah keunggulan.

Man United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-86. Gol datang dari eksekusi tembakan bebas Juan Mata yang hanya sedikit berada di luar kotak penalti. Bola melengkung dari sepakan pemain asal Spanyol itu tidak mampu dihalau oleh Szczesny.

Kedudukan justru berbalik 1-2 untuk Man United. Gol bunuh diri Alex Sandro di menit ke-90 membuat tim tamu unggul. Bola tembakan bebas Ashley Young mampu disundul Fellaini. Akan tetapi, bola kemudian membentur Alex Sandro hingga masuk ke gawang.

Skor 1-2 akhirnya bertahan hingga turun minum. Hasil tersebut menorehkan kekalahan pertama bagi Juventus di seluruh kompetisi pada musim ini.

Berikut susunan pemain Juventus vs Man United di Liga Champions 2018-2019, Kamis (8/11/2018)

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Barzagli 83’), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira (Matuidi 61’), Rodrigo Bentancur; Juan Cuadrado (Mandzukic 90’), Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Man United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Mata 79’), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard (Rashford 70’), Alexis Sanchez (Fellaini 79’), Anthony Martial

Manajer: Jose Mourinho

Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar