Kandas di 8 Besar, SSB Parma Tim Fair Play Fopsdim

0 Komentar

MAKASSAR, NEWSLINE.id – Setelah lakoni pertandingan di Turnamen Friendship Cup 2019 yang digelar Fopsdim Sulawesi Selatan di Lapangan Universitas Hasanuddin (Unhas), Sekolah Sepak Bola (SSB) PARMA Barru kandas di 8 besar.

SSB PARMA memulai kompetisi dibabak penyisihan group H dengan bermain imbang 0-0 dengan Elementari Makassar, kemudian di laga kedua kembali bermain imbang 0-0 dengan Hasanuddin Reds Makassar, dan tiket 16 besar diamankan di laga ketiga setelah berhasil mengalahkan SSB KAKA B Makassar 3 gol tanpa balas.

SSB PARMA kalahkan SSB Wolio Buton di babak 16 Besar dengan skor akhir 2 – 0, Parma berhasil masuk ke 8 besar, namun langkah SSB PARMA harus terhenti setelah ditaklukkan oleh SSB Serdubel28 dengan skor akhir 3 – 0 dan SSB Serdubel sendiri keluar sebagai Juara 1 di turnamen ini.

Pelatih (coach) Parma, Asrul HK, menjelaskan jika ini adalah pengalaman yang bersejarah untuk raih juara mendatang.

“Kami terima kekalahan ini dan terhenti di babak 8 besar, Parma akan terus berlatih untuk raih juara di Turnamen berikutnya” tutur Asrul, minggu (22/12/19).

Menurutnya, ini merupakan pengalaman bagi Timnya yang ikut berlaga di Fopsdim Sulawesi Selatan.

“Rejeki anak anak hanya sampai di 8 besar dan kita harus puas dengan hasil ini dan terlebih lagi kita dikalahkan oleh tim yang keluar sebagai juara dan penghargaan Tim Fair Play Fopsdim adalah bukti kita bisa berprestasi dengan tetap menjaga nilai-nilai sportifitas ,” tutupnya.

Sebelumnya, Asrul hanya menargetkan timnya lolos 16 besar karena ini kali pertama anak didiknya berkompetisi di luar daerah tetapi timnya bisa melewati target dan lolos sampai 8 besar.

Harapannya, di Barru lahir wadah pembinaan Sepak Bola Usia Dini dan Muda baik itu melalaui Sekolah Sepak Bola ataupun Akademi Sepak Bola.

“Saya melihat di Barru potensi pesepak bola usia dini sangat besar, terlebih lagi Fopsdim sulsel siap memdampingi,” tutup Asrul.

Penulis : Satri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar