Drama Adu Pinalti Membawa PS Pelahi Juarai Bupati Cup 2018

0 Komentar
Tim PS Pelahi saat menjuarai Bupati Cup 2018

Tim PS Pelahi saat menjuarai Bupati Cup 2018. (Foto: doc/newsline.id)

BARRU, NEWSLINE.ID – PS Pelahi Takkalasi, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, akhirnya keluar sebagai Juara Bupati Cup 2018, Selasa, (8/1/19).

Hasil itu diperoleh setelah dalam partai final melawan Barru Putra Fc, berhasil menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, setelah dalam waktu normal bermain imbang dengan skor 0-0.

Partai puncak itu juga dihadiri Bupati Barru, Suardi Saleh kemudian Ketua PSSI Barru, Idham Majid serta Anggota DPRD Kabupaten Barru dari Fraksi Hanura, Darma Edi yang juga sebagai Manager PS Pelahi.

Dalam laga yang berlangsung di lapangan Andi Majjajareng Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Selasa 8 januari 2019 sore tadi, PS Pelahi, selain berhak menyandang tropi bergilir Bupati Cup 2018 juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Ratusan pendukung PS Pelahi yang memadati lapangan Andi Majjajareng nampak bersuka ria atas keberhasilan timnya menjuarai Turnamen Bupati Cup 2018.

Diketahui, kompetisi sepak bola tersebut resmi dilaksanakan rutin setiap tahun sekali oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Barru. Tahun sebelumnya juara Bupati Cup diraih oleh Barru Putra Fc yang sekarang harus rela menyerahkan tropi bergilir tersebut.

Sementara sebagai juara runner up Barru Putra Fc mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Selanjutnya, juara 3 bersama diraih Bahari Fc dan Sparta Fc dengan mendapatkan hadiah pembinaan Rp 5 juta.

Bagi pemain terbaik mendapatkan Rp 500 Ribu yang diberikan kepada pemain PS Pelahi, Heryanto Bakrie.

Kemudian untuk pemain top skor diraih oleh pemain Sparta Fc Ali Suarez dan berhak mendapatkan uang peminaan sebesar Rp 500 Ribu.

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang menang dalam ajang laga Bupati Cup 2018 ini. Bagi yang belum menang, masih ada kesempatan tahun depan untuk berusaha lagi,” ucap Darma Edi yang merupakan Manager PS Pelahi.

Ia menambahkan, ajang Bupati Cup 2018 dapat menjadi pencarian bibit pemain untuk berprestasi diajang tingkat nasional ke depannya.

“Beberapa pemain yang menonjol baik dari kemampuan mengolah bola untuk dapat terus dikembangkan lagi. Nantinya bisa menjadi pemain profesional dan mengangkat persepakbolaan Kabupaten Barru hingga ke level nasional,” Tutupnya.(*)

Penulis : Tommy
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar