Cerita Pelatih Perseru Usai Dikalahkan PSM, Ungkap Kondisi Tim Hingga Puji Keseriusan Manajemen

0 Komentar
Press conference Perseru serui.

Press conference Perseru serui.

MAKASSAR, NEWSLINE.ID- Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda, seusai laga menghadapi PSM Makassar tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya meski “diremukkan” tim Juku Eja dengan 9 gol tanpa balas.

“Diluar skor akhir, tetap saya apresiasi perjuangan pemain dalam pertandingan tadi. Meskipun terus terang kita kalah dengan skor yang mencolok,” ujar Choirul Huda, saat press conference seusai laga berakhir.

Lebih lanjut, Choirul Huda menyebut bahwa dengan perjuangan dari awal, berangkat dengan tidak ada persiapan, manajemen beserta pemain langsung kumpul di Makassar. “Terus ada masalah pemain yang kurang dan kita cari-cari lagi”.

Meski begitu, pelatih Perseru Serui tersebut tetap bersyukur karena pertandingan tersebut berjalan lancar.

“Anak-anak tetap mau berjuang. Meskipun, hasil terus terang tidak sesuai dengan yang kita harapan,” sesalnya.

Pemain Tertekan di Babak Pertama

Pemain bertahan Perseru Serui, Josua Merauje, mengatakan bahwa kelemahan pertahanan di babak pertama membuat tim yang ia bela kebobolan hingga 7 gol.

“Kalau saya sebagai pemain, mungkin di babak pertama kami sedikit tertekan karena banyak pemain yang pertama kali bergabung dan langsung masuk skuat inti. Kami kurang disiplin dalam pertahanan,” ujarnya di press conference menemani Pelatih.

Berjuang dengan Keterbatasan Pemain

Pelatih Perseru Serui menjelaskan bahwa skuatnya hanya berjumlahkan 12 orang untuk menghadapi tim PSM Makassar.

“Kemarin kita selain ada 12 pemain sebetulnya yang sudah terdaftar lama. Sebelas pemain inti dan 1 penjaga gawang. Makanya kemarin kita coba berjuang. Terus terang saja, kalau kita ambil pemain dari papua agak susah makanya saya ambil pemain dari Makassar dan kemarin kebetulan ikut di U-19 Perseru,” jelasnya.

“Ada 3 pemain kami daftarkan dan hanya 1 yang bisa dan 2 lainnya tidak bisa. Dua pemain ini saya harapan bisa didaftarkan dan semoga di leg kedua dan main disini bisa saya mainkan,” harapnya.

Choirul Huda Apresiasi Manajemen Perseru Serui

Ditengah masalah yang membelit tim Perseru, mulai dari rumor Perseru yang “angkat kaki” dari Liga 1, dan masalah pemain.

“Terus terang, saya apresiasi manajemen. Dengan situasi yang belum ada kepastian di tim Perseru kedepannya. Tapi, tetap ada motivasi memperjuangkan bagaimana nasib Perseru Serui kedepan lebih baik,” cerita Choirul Huda lebih lanjut.

Batalnya Beberapa pemain Perseru ke Makassar

Target 15 pemain yang akan dibawa Perseru Serui ke Makassar ternyata bertolak belakang dengan apa yang diharapkan pelatih. Beberapa pemain yang diharapkan ikut pun batal terbang ke Makassar.

“Kemarin kita sudah atur, meskipun tidak ada persiapan di Serui, kita punya schedule kita bawa pemain kesini (Makassar) minimal 14 sampai dengan 15 pemain. Ada 3 pemain yang batal berangkat, itu yang jadi kendala kita disini dan ada beberapa pemain yang kita paksa dibawa,” cetusnya.

“Ada 4 tiket yang hangus, 1 dokter kita juga gagal berangkat,” pungkas Choirul Huda.

Penulis : Nur Fajri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar