AFC 2019: Home United Berbagi Angka dengan PSM Makassar

0 Komentar
Home United vs PSM Makassar di Laga perdana AFC CUP Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura. (Int)

Home United vs PSM Makassar di Laga perdana AFC CUP Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura. (Int)

NEWSLINE.ID- Laga perdana AFC CUP di Grup H antara Home United menghadapi PSM Makassar di Stadion Jalan Besar, Singapura, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak pertama, PSM Makassar yang bermain sebagai tim tamu lebih menguasai pertandingan. Terlihat, penguasaan bola di lini tenga terususun rapi dari kaki Pluim dan Marc Klok.

Di menit ke-8, Eero Markkanen membuka peluang PSM Makassar melalui sundulannya. Hanya saja masih melebar dari gawang Home United.

Home United tidak tanpa peluang, bermain di kandang sendiri, pemain bernomor punggung 27, Adam Swandi yang memanfaatkan kesalahan Beny Wahyudi. Tinggal menghadapi Rivky, penampilan kiper asal Manado tersebut berhasil menggagalkan peluang tuan rumah.

PSM Makassar nyaris unggul lebih dulu. Di menit ke-24, melalui solo run Pluim dari lapangan tengah, umpan datar menuju Rahmat dan dikembali kepada Pluim. Sayang, sepakan kaki kanannya masih melebar tipis disamping gawang Home United.

PSM Makassar akhirnya mencetak gol. Di menit ke-26, berawal dari umpan Rahmat menuju Eero Markkanen, sepakan kaki kirinya menghujam gawang Home United. PSM Makassar unggul 1-0.

Hingga waktu normal 45 menit babak pertama habis, PSM Makassar unggul 1-0 atas Home United.

Di babak kedua, PSM Makassar tidak menurunkan intenstitas serangannya. Terbukti, di menit ke-47, Rahmat yang melakukan akselerasi dengan mengandalkan kecepatannya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Hanya saja, kurang ketenangan Rahmat membuat kiper Home United cukup mudah untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

PSM Makassar hampir saja menggandakan keunggulannya. Berawal kembali dari solo run Pluim, umpan datarnya menuju Klok yang langsung mengeksekusi dengan sepakan keras, hanya saja sepakannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Home United.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan. Di menit ke-62, sepakan dari jarak jauh oleh Muhammad Hami Syahin tak mampu dijangkau oleh Rivky Mokodompit. Skor imbang 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga menit ke-70.

Imbang 1-1, PSM Makassar kembali meningkatkan intensitas permainannya.

Dalam waktu 5 menit, Pluim dan Marc Klok mampu menebar ancaman ke gawang Home United yang dijaga oleh Rudy Khairullah Adi Negara.

Peluang demi peluang dihasilkan oleh kedua tim. Namun, waktu normal 45 menit untuk babak kedua tidak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim sehingga kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Penulis : Nur Fajri
Tulisan ini berasal dari redaksi newsline.id

0 Komentar